Home Kegiatan Novel Buku Lukisan Fotografi Film Video Artikel Links
Home Events Novels Books Paintings Photography Films Videos Articles Links


PRESS RELEASE
Film Buya Syafii Maarif raih nominasi lagi di 2 Festival Film International

(27/12/2011) Untuk kesekian kalinya, film Si Anak Kampoeng karya sutradara Damien Dematra meraih penghargaan dan nominasi di festival-festival film internasional.

Beberapa hari yang lalu, Hanu Roj, Direktur Jaipur International Film Festival (JIFF) dalam surat elektroniknya memberitahukan bahwa film Si Anak Kampoeng terpilih sebagai nominasi dalam JIFF yang ke-4, yang akan diadakan pada tanggal 27-31 Januari 2012 di Jaipur, India.

Di waktu yang hampir bersamaan, film Si Anak Kampoeng juga menjadi salah satu film terpilih di International Social Uprising Resistance and Grassroots Encouragement (SURGE) film festival yang ke-6, yang akan diadakan pada bulan February 2012 di Portland, Amerika Serikat.

17 Penghargaan, Nominasi, dan Shortlist di Tahun 2011

Dalam kurun waktu 7 bulan sejak diluncurkan pertama kali di Jakarta, film Si Anak Kampoeng telah meraih 17 penghargaan, nominasi, dan shortlist dari berbagai festival film internasional, di antaranya 4 penghargaan di Los Angeles Movie Awards.

Di samping itu pada tanggal 5 september 2011, Si Anak Kampoeng telah terpilih sebagai salah satu film terbaik di Interculture International Film Festival yang diadakan di Perancis. Denis Piel selaku Direktur Festival sempat mengundang Damien Dematra dan Buya Syafii Maarif untuk dapat memberikan workshop tentang film tersebut.

Mr. Piel dalam suratnya mengucapkan terima kasih untuk sebuah karya yang sangat indah yang telah menginspirasi dunia.

Si Anak Kampoeng juga telah meraih penghargaan di American International Film Festival (AIFF) di Amerika Serikat dengan menyabet 6 penghargaan, penghargaan dari Lucerne International Film Festival di Swiss, World Kids Film Festival di India, dan berbagai penghargaan internasional lainnya.

Film Si Anak Kampoeng bercerita tentang masa kecil Buya Syafii Maarif dengan setting tahun 1930 sampai dengan 1950. Film ini bertujuan untuk dapat menginspirasi generasi muda akan pentingnya pendidikan, cita-cita dan memberikan penghargaan yang tinggi terhadap nilai nilai keberagaman.

Diharapkan Film Si Anak Kampoeng dapat memberikan optimisme bahwa film Indonesia, terlepas dari segala keterbatasannya, dapat berjaya di kancah internasional, dan semoga film Indonesia dapat segera menjadi tuan rumah di negaranya sendiri.

Klik pada gambar untuk mendapat foto hires



 



 
Tentang Damien Dematra Website Si Anak Kampoeng Daftar Pemain Daftar Crew Foto-Foto Trailer

Home | Kegiatan | Novel | Buku | Lukisan | Fotografi | Film | Video | Artikel | Links
Copyright
2011 Damien Dematra