Home Kegiatan Novel Buku Lukisan Fotografi Film Video Artikel Links
Home Events Novels Books Paintings Photography Films Videos Articles Links

PRESS RELEASE

Film Indonesia “Love is Popcorn” Raih 2 Nominasi di
London International Film Festival

Film besutan Sutradara Damien Dematra “Love is Popcorn” akan ditayangkan di London International Film Festival tanggal 12-18 Oktober. Film cerita pendek ini meraih dua nominasi untuk kategori Best Soundtrack dan Best Music bagi Damien Dematra sebagai music director merangkap pembuat soundtrack film ini. Penayangan ini adalah world-premiere untuk “Love is Popcorn”.

“Love is Popcorn” diangkat berdasarkan kisah nyata tentang anak autis yang jatuh cinta pada teman SMA-nya, diperankan oleh penyandang autis, Andhityas Cintya Widianna (Shinta), bersama personel band anak-anak berkebutuhan khusus yang sedang naik daun, I’M STAR.

Shinta adalah gadis yang hidup dengan autisme. Suatu hari ia pindah ke sekolah baru dan berusaha bergaul dengan teman-teman sekolahnya yang tidak berkebutuhan khusus. Ia pun jatuh cinta pada Derry, seorang jenius matematika. Shinta ingin menonton film dengan Derry. Shinta sangat menyukai popcorn. Saat Derry tidak dapat membelikannya popcorn, karena uang jajannya belum turun, Shinta menghadapi dilemma, karena bagi Shinta, love is popcorn.

Film bergenre musical-comedy ini bertujuan untuk dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pembauran, pengertian, dan penerimaan bagi anak-anak berkebutuhan khusus di tengah masyarakat; mengingat mereka sering menghadapi penolakan. Hal ini cukup ironis, mengingat bahwa diperkirakan setidaknya 48 juta penduduk di dunia menyandang autisme. Kreativitas, pengertian, cinta, dan kesabaran adalah kunci-kunci utama untuk menghadapi anak-anak berkebutuhan khusus ini.

HOME