Home Books Paintings Photography Films Video About Me Contact Me

Konser Akhir Tahun DEBU,
Shooting Film “Dust on The Road” – DEBU
dan Peluncuran buku "Ternyata Aku Sudah Islam"

 

(Jakarta, 31/12/09)Grup musik DEBU adalah kelompok musik yang anggotanya berasal dari Amerika Serikat, Swedia, Inggris, dan Indonesia, dan mengusung nuansa musik dunia (world music) yang berlimpah nuansa, variasi, dan juga unik. Lantunan musik mereka memiliki sentuhan padang pasir, country dan jazz, dan dimainkan dalam beragam alat musik tradisional dan akustik dari berbagai belahan dunia.

Lirik musik DEBU ditulis oleh Syekh Fattaah, pemimpin grup musik DEBU yang menguasai 14 bahasa, dan memiliki nuansa sufistik yang kental sebagai pencetusan ekspresi jiwa yang mabuk cinta pada Sang Ilahi. Kerinduan pada sang Pencipta ini disampaikan melalui puji-pujian yang dibawakan kepadaNya dengan menebarkan semangat perdamaian dan cinta kasih. Lantunan nada-nada indah berjiwa yang dibawakan grup musik ini dapat menggiring kehidupan rohani yang gersang dan dahaga menjadi terangsang cinta dan tidak lagi kasang asa.

Cara hidup mereka yang unik, dalam sebuah keluarga besar dengan anggota dari manca negara, dan semangat perdamaian yang ditebarkan melalui musik demi kecintaan pada Ilahi inilah yang membuat Damien Dematra Production tertarik untuk membuat film “ Dust On The Road “ – DEBU, yang akan dimulai dari kisah Syekh Fattaah.

Kolaborasi Damien Dematra dengan grup musik DEBU juga telah melahirkan sebuah novel yang berjudul “Ternyata Aku Sudah Islam” yang terinspirasi dari kehidupan pemimpin DEBU. Novel ini akan diterbitkan Gramedia pada awal Januari 2010.

Jelang penghujung tahun dan menyongsong tahun 2010, grup musik ini akan mengadakan konser akhir tahun bertajuk “Biduan IstanaNya 2”. Dalam konser akhir tahun ini, rencananya, grup musik Debu akan memberikan sajian unik yang akan dimeriahkan oleh para seniman, penari dan musisi Indonesia dari berbagai kalangan. Konser ini sekaligus merupakan puncak shooting film “Dust on The Road”.

Konser musik ini akan diselenggarakan di Graha Bhakti Budaya tanggal 31 Desember 2009 mulai pukul 20.00 dan memiliki Harga Tiket Masuk bervariatif, mulai dari Rp. 50.000,-, Rp. 75.000,- dan Rp. 100.000,-.