Profil Kegiatan Novel Buku Lukisan Fotografi Film Video Artikel Links

PRESS RELEASE

Dapat 3 Nominasi Utama,
DREAM OBAMA Dijagokan Meraih Film Terbaik di Inggris

(Jakarta, 7 Oktober 2013) Produser dan sutradara Damien Dematra baru-baru ini menerima kabar dari London International Film Festival bahwa Dream Obama terpilih sebagai nominasi untuk 3 kategori bergengsi: Best Director of a Foreign Film (untuk Damien Dematra), Best Foreign Language Feature Film, dan Best Editing of a Feature Film (untuk Virda Anggraini). Film ini akan bersaing dengan film-film dari 5 benua dan diputar sebagai European Premiere pada tanggal 12-18 Oktober 2013 di London. Pemenang dari masing-masing kategori akan diumumkan pada tanggal 18 Oktober 2013.

Bersamaan dengan itu, Indonesia meraih 8 nominasi lewat film Si Anak Kampoeng (3 nominasi) dan Love is Popcorn (2 nominasi) yang merupakan karya-karya  Sutradara Damien Dematra. Prestasi ini sangat membanggakan Indonesia, mengingat putra Indonesia ini menjadi satu-satunya sineas yang memperoleh nominasi dari 3 film berbeda di ajang London International Film Festival tersebut.

Sebelumnya, Dream Obama telah memenangkan beberapa award, di antaranya adalah Accolade Competition di San Diego California, USA. Penghargaan yang didapat adalah Award of Excellence sebagai Film Feature Terbaik, Award of Merit sebagai Sutradara Terbaik untuk Damien Dematra, dan Award of Merit bagi pemeran utama untuk Natasha Dematra.

Film Dream Obama dikenal sebagai film yang pembuatannya paling cepat di dunia (9 hari 17 jam 45 menit) dari pembuatan scenario sampai dengan premiere dan dicatat di Museum Rekor Dunia pimpinan Jaya Suprana, di Royal World Records, serta diajukan terdaftar di Guinness World Records.

Dream Obama yang diproduseri Damien Dematra dan Ron Mullers ini bertujuan menginspirasi anak-anak untuk berani bermimpi tinggi dan pantang menyerah dalam kehidupan. Dream Obama sendiri sebelumnya telah diputar di bioskop-bioskop Indonesia dalam rangka ikut merayakan pelantikan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, pada tanggal 21 Januari 2013 di Washington DC.

Selain Natasha Dematra, Dream Obama dilakoni oleh artis-artis papan atas Indonesia seperti Ayu Azhari dan Pong Hardjatmo sebagai pemeran pembantu utama, Radhit Syam (alm.), Rahayu Saraswati, dan tokoh-tokoh masyarakat dan artis-artis ibukota lainnya Yusril Ihza Mahendra, Martha Tilaar, KH. Slamet Effendy Yusuf, Putu Ary Suta, Ade Ray, Tracy Trinita, Steve Emmanuel.

Dream Obama bercerita tentang semangat juang pantang menyerah dan mimpi Barry, panggilan Barack Obama, presiden Amerika Serikat yang pernah menghabiskan sebagian masa kecilnya di Indonesia, menginspirasi Hendra. Ia menanamkan kekuatan mimpi itu pada cucunya, Margareth yang dimasukkannya ke SD Asisi, tempat sang presiden dulu bersekolah, di mana di sana diletakkan patung Obama kecil, sebuah simbol apresiasi bagi orang-orang yang berani bermimpi tinggi.

Klik pada masing-masing foto untuk mendapatkan versi hi-res

               

HOME

RILIS terkait:

Film Indonesia “Love is Popcorn” Raih 2 Nominasi di London International Film Festival

FILM INDONESIA “DREAM OBAMA” RAIH TIGA PENGHARGAAN DI AMERIKA

Pesta Pelantikan Obama dari Washington D.C hingga Jakarta

Menyambut Pelantikan Presiden Obama, Damien Dematra luncurkan film Dream Obama

FOTO-FOTO terkait:

Foto-foto Behind the Scene Dream Obama - the movie (hi res)
Foto-foto Dream Obama - the movie (hi res)
Poster Dream Obama - the movie (hi res)

HOME