Profil Kegiatan Novel Buku Lukisan Fotografi Film Video Artikel Links

PRESS RELEASE PREMIERE

21 Januari 2013

Pesta Pelantikan Obama dari Washington D.C hingga Jakarta

(21 Januari 2013) Menghadapi kegalauan yang disebabkan oleh situasi banjir yang melanda Jakarta, kita dihadapkan pilihan untuk tetap berdiri tegak dan melanjutkan kehidupan dengan lebih baik. Harapan dan kerja keras adalah sebuah pilihan sikap. Empati mengalun dari pelosok negeri bersalju. Salam prihatin dari Washington DC, sobat! Tetap semangat. Yes, we can! Demikian kutipan pesan tertulis Damien Dematra.

Film Dream Obama yang tayang dalam menyambut pelantikan Presiden Obama diluncurkan di Planet Hollywood XXI Jakarta, bersamaan dengan pesta pelantikan Obama yang dilangsungkan di Washington D.C pada tanggal yang sama (21 Januari 2013). Sutradara Damien Dematra dan pemain utama Natasha Dematra membaur bersama para pendukung Obama dalam pesta pelantikan yang berlangsung meriah dan gegap gempita. Di Jakarta, para pendukung Obama yang terdiri dari guru, murid dan teman-teman Obama di masa kecil membaur bersama crew dan pemain film Dream Obama.

Dream Obama adalah film Damien Dematra yang ketiga tentang Obama, setelah sebelumnya sukses besar dengan film Obama Anak Menteng, dan film semi dokumenter lainnya, Obama and Me. Film ini adalah juga karya Damien yang ke-42 dalam bentuk lukisan, fotografi, film, buku, dan lain-lain. Selain itu, film ini juga merupakan rekor dunia kelima yang dipegang Damien Dematra, yang berkaitan dengan sang presiden. Hal ini membuat Damien dijuluki sebagai Obama-mania oleh Reuters. Alasan Damien Dematra melakukan ini semua adalah karena dia merasa bahwa Obama adalah sosok inspiratif yang telah membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin bagi mereka yang percaya, dan keterbatasan bukanlah halangan, terlepas dari kebijakan politiknya. Inspirasi Obama tersebut coba diangkat oleh Damien melalui karya-karyanya tersebut.

Dream Obama adalah film yang berhasil memecahkan rekor dunia film produksi tercepat 9 hari 17 jam dan 45 menit dari penulisan skenario sampai premiere. Rekor ini tidak menghalangi kualitas dari film Dream Obama, hal ini dibuktikan dengan banyaknya tawaran distribusi international untuk film ini. Rekor dunia sebelumnya dipegang oleh film Bollywood. Upaya ambisius ini didukung oleh lebih dari 1000 pemain dan crew dan dilakukan untuk membuktikan kekuatan impian, bahwa tidak ada hal yang mustahil bagi mereka yang memiliki keinginan kuat untuk mencapai impian. Hal ini telah dibuktikan oleh presiden Obama. Walaupun pada awalnya dianggap minoritas, ia berhasil menjadi presiden Amerika Serikat, sebuah negara yang didominasi orang kulit putih, dan ia bahkan terpilih untuk menjadi presiden kedua kalinya. Hal ini menginspirasi dunia untuk mempercayai kekuatan impian, berani mengejar impian, dan bekerja keras untuk mencapainya.

Sebagai apresiasi atas upaya-upaya dan karya-karyanya tersebut, dalam surat yang ditandatangani Presiden Obama, beliau mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Damien Dematra, dan berharap dapat terus bekerja sama untuk meningkatkan hubungan baik antara Amerika Serikat dan Indonesia serta menguatkan tali persahabatan satu dengan lainnya.

Tentang Film Dream Obama

The future belongs to those who believe in the power of their dreams.... Semangat juang pantang menyerah dan mimpi Barry, panggilan Barack Obama, presiden Amerika Serikat yang pernah menghabiskan sebagian masa kecilnya di Indonesia, menginspirasi Hendra (Pong Hardjatmo). Ia menanamkan kekuatan mimpi itu pada cucunya, Margareth (Natasha Dematra) yang dimasukkannya ke SD Asisi, tempat sang presiden dulu bersekolah, di mana di sana diletakkan patung Obama kecil, sebuah simbol apresiasi bagi orang-orang yang berani bermimpi tinggi.
Mimpi sering kali berjalan berlawanan dengan kenyataan. Seluruh kehidupan Margareth berantakan saat kecelakaan dan kegelapan datang menghantuinya. Bagaimanakah Maryam (Ayu Azhari) menghadapi perubahan ini? Sirnakah sinar mimpi itu, terutama ketika Margareth nyaris berhadapan dengan kematian?
Film ini dibintangi oleh Natasha Dematra, Ayu Azhari, Pong Hardjatmo, Rahayu Saraswati, Radhit Syam, Steve Emmanuel, Ade Ray, Tracy Trinita, Karenina Halim, Maya Ayu Permata Sari, Yusril Ihza Mahendra, Martha Tilaar, KH. Slamet Effendy Yusuf, Ron Mullers, Putu Ary Suta, Freddy Ndolu, Debora Immanuela, Azka Liansyah, Vina Yunita, Isla Stephanie, Atieq dan Maryam Azhari, guru-guru dan murid-murid SD Asisi, dan bintang-bintang lainnya.

Film garapan sutradara Damien Dematra dengan produser Damien Dematra dan Ron Mullers yang akan diputar di bioskop-bioskop Indonesia mulai 24 Januari 2013 ini dibuat dengan harapan dapat memberi inspirasi bagi seluruh keluarga, khususnya generasi muda agar tidak mudah menyerah dalam meraih impian mereka.

Lihat foto-foto Behind the Scene Dream Obama - the movie (hi res)
Lihat foto-foto Dream Obama - the movie (hi res)
Lihat foto poster Dream Obama - the movie (hi res)

HOME