Home Kegiatan Novel Buku Lukisan Fotografi Film Video Artikel Links
Home Events Novels Books Paintings Photography Films Videos Articles Links


Press Release - 4

Film Indonesia, Let's Play, Ghost
Raih 5 Nominasi di Madrid International Film Festival,
Termasuk Film Terbaik

(Jakarta, 26/02) Penghargaan internasional kembali dilayangkan bagi sineas nasional, Damien Dematra. Sekali ini penghargaan diberikan untuk film layar lebar besutannya yang berjudul Let's Play, Ghost. Lima nominasi sekaligus diberikan oleh Madrid International Film Festival, masing-masing untuk kategori Best Film, Best Director (untuk Damien Dematra), Best Producer of a Feature Film (bagi Damien Dematra), Best Feature Film, dan Best Supporting Actress (untuk Kayla Atilla).

Dalam pemberitahuan resmi lewat e-mail, disampaikan bahwa festival ini akan dimulai pada tanggal 11 Juli 2014, dengan penayangan film-film nominasi selama seminggu penuh, dan pertemuan-pertemuan para sineas, produser, pebisnis, para profesional dan insan perfilman internasional. Festival ini sendiri berakhir dengan acara International Red Carpet Awards Ceremony tanggal 19 Juli 2014 dengan pesta festival glamor di ibukota Spanyol.

Sebelumnya, Let's Play, Ghost telah mendapatkan beberapa penghargaan, antara lain perolehan Gold Reel Award 2013 untuk kategori Best Feature Film dari Nevada International Film Festival, Las Vegas, Amerika Serikat, dan 5 penghargaan dari Festival Film Indie di La Jolla, California, Amerika Serikat pada awal bulan November 2013: Award of Excellence sebagai Film Cerita Panjang Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Damien Dematra dan Pemeran Utama terbaik untuk Natasha Dematra. Disamping itu film ini memperoleh 2 Award of Merit dalam kategori Cinematography untuk Damien Dematra dan Editing untuk Irene Christina dan Virda Anggraini.

Sebagai produser eksekutif film Let's Play, Ghost, Dorce Gamalama merasa bangga bahwa film Indonesia berkiprah di kancah internasional. Pencapaian ini membuktikan bahwa film horor Indonesia bukan film picisan yang dapat dipandang sebelah mata.

Let's Play, Ghost dibintangi Natasha Dematra peraih tiga penghargaan artis terbaik dan beberapa remaja berbakat Vina Yunita, Pagitta Ross, Kayla Atilla, Herdi Bagus, dan Aditya Antika. Walau telah diputar di berbagai festival film di manca negara, film ini belum akan tayang di Indonesia dalam waktu dekat.

Let's Play, Ghost mengambil kisah lima sahabat remaja: Natasha si pemberani, Diana si pesolek, Davina si lugu, Kathy si penyair gagal, dan Rhonda si waria sableng. Mereka berlibur ke sebuah vila terpencil di Puncak berdasarkan iklan internet. Mereka tidak tahu, bahwa di tempat itu sebelumnya pernah terjadi serentetan kematian misterius.

Sejak awal kedatangan, mereka disambut dengan sikap memusuhi dari para pembantu. Kathy berhasil mengetahui cerita legenda dari seorang pembantu yang diam-diam naksir padanya. "Sesuatu yang jahat" akan muncul bila ada yang menyebutkan kalimat, "Let's play!" sebanyak lima kali. Tidak percaya pada mitos ini, saat bermain Truth or Dare, para remaja menantang Rhonda untuk menyebut kalimat itu.


Sang hantu terusik dan ia mulai mengajak main seluruh penghuni yang datang, satu demi satu. Dan ia tidak ingin selesai bermain sampai semuanya ajal!

Siapa-siapa sajakah yang berhasil selamat dari teror maut sang hantu? Di atas itu semua apakah sebenarnya yang dituntut sang hantu di balik terornya? Semuanya baru terungkap pada surprise ending yang justru mengharu-biru!

 

Tonton trailer

Download poster

Rilis terkait:

- Film Indonesia Raih Gold Reel Award di Las Vegas

- Damien Dematra Gandeng Dorce Gamalama Garap Film Horor Dorce Vs Hantu

- Foto Syukuran Film Let's Play, Ghost Mendapat Penghargaan di AS

- Film Horor Indonesia Let's Play, Ghost! Dianugerahi 5 Penghargaan di AS

- Dorce Gamalama jadi Produser film Let's Play, Ghost Segera Rilis di Bioskop!